MASJID SELAT MALAKA

by - Friday, September 22, 2017

MASJID TERAPUNG @MALAKA

Wisata Religi Backpacker

Masjid Selat Malaka Malaysia
Image:Source

Salah satu destinasi wisata yang menurut saya menarik dikunjungi adalah masjid, terutama masjid dengan arsitektur yang unik. Seperti halnya ketika saya berkunjung ke Malaka, maka Masjid Selat Malaka merupakan masjid yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. "Malacca Strait Mosque"

Baca Juga:Masjid Wilayah Persekutuan @Kuala Lumpur

Masjid Selat Melaka memang menjadi salah satu tujuan wisata religi yang banyak dikunjungi mulai dari wisatawan umum hingga para fotografer dari berbagai negara di dunia. Apalagi ketika menjelang senja. Semburat jingga berpadu dengan warna hijau pada lampu masjid yang menyala, memberikan kesan yang tak terlukiskan, lebih indah jika anda datang langsung dan membuktikannya. Keunikan masjid ini terletak pada bangunannya yang dibuat di pinggir pantai sebuah pulau buatan bernama Melaka sehingga saat pasang menghadirkan sensasi masjid yang seolah terapung di tengah lautan.
Masjid Selat Malaka Malaysia
Bagian Depan Masjid

Arsitektur Masjid, dengan kondisinya tersebut Masjid Melaka dijuluki pula dengan Masjid Terapung. Masjid yang mulai diresmikan pada tahun 2006 silam ini menempati lahan seluas 1,8 hektar dan mampu menampung 2000 jemaah. Jika dilihat sepintas, masjid ini mirip dengan masjid terapung di Jeddah yang memang dari masjid itulah inspirasi pembangunannya berasal.

Masjid Selat Malaka Malaysia
Bagian Belakang Masjid

Masjid Melaka kian mempesona saat malam tiba. Komposisi lampu yang serasi memberikan efek penerangan yang begitu indah. Tak heran banyak fotografer dunia menjadikan masjid ini sebagai objek foto mereka. Di sisi lain lampu dari menara setinggi 30 meter dari masjid ini juga digunakan sebagai pedoman kapal yang berlayar di Selat Malaka layaknya lampu suar.

Lokasi Masjid Selat Malaka:

Untuk menuju kesana, setahu saya anda harus menyewa taxi, karena lokasinya tidak dilalui transportasi publik.
Masjid Selat Malaka Malaysia

Masjid Selat Malaka Malaysia

Masjid Selat Malaka Malaysia


Sumber:

Wisata Religi ke Masjid Melaka, Masjid Terapung yang Indahnya Aduhai – Traveling Yuk

https://travelingyuk.com/masjid-terapung-2/17338/



You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...