SAHID MANDARIN PEKALONGAN

by - Tuesday, October 10, 2017

Eyangti & Eyangkung

REVIEW HOTEL 

How Lucky I am... Let me tell you WHY?


Ceritanya ada undangan tanggal 6 Agustus 2017 Walimatus Safar*) dari saudara di Pekalongan. (*Secara harfiah walimatus safar artinya “menjamu” atau “pesta” dalam rangka safar “perjalanan” haji. Tentu yang dimaksud dalam kaitan ini adalah calon jamaah haji mengundang sanak saudara, kerabat, dan tetangga untuk hadir dalam acara “pamitan” calon jama’ah untuk menunaikan ibadah haji.) Karena undangannya bertepatan dengan hari Minggu, jadi kita rencanakan berangkat Sabtu trus nginep aja skalian. 

Booking Hotel

Mulai deh hunting hotel, dari beberapa website booking online. Banding2in harga, cek review hotel, posisi lokasi, dan fasilitas plus. And finally, kita putuskan nginep di HOTEL SAHID MANDARIN PEKALONGAN booking by TRAVELOKA.

Dengan memanfaatkan diskon 10%, dapatlah kita 2 Deluxe Room with Breakfast dengan harga @252.800,-/night.

Lokasi Hotel

Walaupun lokasi hotel bukan di pinggir jalan besar tapi agak masuk ke dalam ruko gitu tapi masih mudah dijangkaulah menurut kami. Ada papan nama hotel terpampang jelas di pinggir jalan, sehingga kita gak bakalan susah nyari hotel ini. Dari Semarang ke Pekalongan ditempuh sekitar 2-3 jam dengan kecepatan sedang.

Check in

As ussual, tinggal nunjukin voucher hotel dan KTP aja ke mbak resepsionis, sambil request, "Minta yang double ya mbak, klo ada yang sebelahan", trus tanda tangan, udah ada petugas yang siap nganter ke kamar. Trus lanjut ke kamar dianterin sama bellboy. "Mau saya bantu bawa bu?". Masnya nawarin bantuin bawa barang yang gak banyak juga sih, cuman 2 backpack sama 1 kantong plastik (*isi jajan). "Ga usah mas, bawa sendiri aja, orang cuman dikit". 

Rooms

Cuss ke kamar, ada di lantai 2 dan agak masuk jauh ke dalam, berbelok 2 kali dan melewati lorong yang cahayanya minimalis. Sampailah kita di kamar... "Bu, ini kamarnya diupgrade jadi executive ya", kata si mas. Rezeki anak sholeh...! Eh, waktu nyobain buka pintu, kartunya ga mau kedetect. Trus masnya nyobain kamar satunya... Alhamdulillah bisa kebuka, taraaaa....


Abaikan yang lagi senam

Tampilan foto dari website

Room Services

Standar: Tea, coffee, crimer, sugar, & mineral water
Toiletries
Shower Room & Closet

SWIMMING POOL

Salah satu yang jadi pertimbangan nginep di hotel ini adanya Water Park yang sekaligus dibuka untuk umum. Hanya untuk tamu hotel bisa free. Tinggal bilang aja ke mbak resepsionis klo mau renang, ntar ditanya kamar berapa, trus dikasih tiket masuknya sesuai jatah per kamar 2 orang. 

Karena ga tau, sempet kita langsung cuss ke pool nya, sampai sana diberi tahu sama mas yang jaga klo harus minta tiket dulu ke resepsionis. Jadi kita dapat jatah 4 tiket nih, dan pas masuk ternyata yang dihitung hanya yang renang aja. Karena yang renang cuman ber2, sisa tiket ga kepake. Sayang ya, soalnya si kakak ga mau renang, lumayan sih padahal untuk weekend chargenya  15.000,-/orang.



BREAKFAST

Keesokan harinya... Sarapan donk... yang udah pada laper langsung lari... Padahal kita total berlima, sedangkan voucher breakfast cuman 4 tapi mungkin karena adek masih kecil (*7th) jadi ga nambah kok. 

Menurut saya pribadi, dari segi varian menu bisa dibilang komplit lah... dengan rate segitu. Tapi klo rasa, flat... 

Aneka Cemilan dan Buah

Main Menu: Nasi Putih, Nasi Goreng, Mie, Aneka Sayur&Lauk

Bubur Ayam

Megono, Balado Kentang, Kering Tempe

Jajan pasar & Soto Taoco

Orange Juice, Teh, Kopi

Omelet, Gorengan, Roti Tawar & Selai


KESIMPULAN

Minus: Rasa masakan flat (that's all)

Plus:
  1. Lokasi mudah dicapai, dekat dengan pusat grosir batik
  2. Check in cepat
  3. Kamar luas, bersih
  4. Kamar mandi, air hangat berfungsi baik, toiletries standar
  5. Pelayanan pegawai, ramah & helpful
  6. Wifi berfungsi baik
  7. Water park, luas dan menarik
  8. Varian menu breakfast komplit


You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mau berkomentar...